Selamat Datang Di Gapoktan Bina Karya Tani

Sabtu, 16 Oktober 2010

Pembuatan gula merah dari tebu


Salah satu kegiatan yang lagi dijalankan oleh Gapoktan Bina Karya Tani adalah wira usaha pembuatan gula merah dari tebu, melihat pangsa pasar yang menjanjikan dan persediaan bahan baku yang memnuhi, menjadi pertimbangan bagi pengurus gapoktan untuk memprioritaskan usaha gula merah dari tebu tersebut, kegiatan ini berawal dari program pemerintah melalui kegiatan FEATI, melatih para petani khususnya petani tebu untuk membuat gula merah, maklum di desa amis kecamatan cikedung kabupaten Indramayu lagi buming petani menanam tebu atau disebut TRI (tebu rakayat indonesia). mudah-mudahan kegiatan pembuatan gula merah ini ada manfaatnya khususnya petani tebu di Desa Amis

3 komentar:

  1. pak saya berminat ingin belajar membuat gula merah berbahan dasar tebu tolong ajarkan saya gmna caranya/proses pembuatanya dari nira sampai jd gula merah tebu. terimakasih mohon bantuanya,,,

    BalasHapus
  2. Saya juga berharap anda berkenan mengajarkan cara membuat Gula Merah dari tebu, saya ingin belajar.. Terima kasih.

    BalasHapus
  3. Kepada para petani Gula Merah tebu, saya Atok dari PT METABISULPHITE NUSANTARA berbagi dari pengalaman sebelumnya, cara pembuatan Gula Merah dari Tebu agar cepat keras dan warnanya bagus. Untk info selanjutnya hub. Atok 081333119391. Terimakasih

    BalasHapus